Apa yang Perusahaan Ingin Lihat Di Resume Anda Dan Kebanyakan Orang Tidak Melakukannya


Resume Menulis tidak pernah mudah. Anda harus memahami bagaimana menyusun resume Anda untuk menarik perhatian majikan dengan cepat dalam 20 detik atau kurang. Kebanyakan orang membuat kesalahan kritis ini. Mereka menulis deskripsi pekerjaan yang panjang dan berlarut-larut. Wahyu ini mengejutkan beberapa Baby Boomers di kelas menulis resume saya. Jeff angkat bicara untuk mengatakan, “Saya frustrasi. Saya menghabiskan banyak waktu melalui pos pembukaan pekerjaan majikan dan memastikan saya menulis semua tentang pekerjaan saya untuk memenuhi semua yang mereka minta. Kemudian, saya tidak mendapatkan wawancara. Aku pasti melakukan sesuatu yang salah, tapi apa itu?” Pertanyaan yang bijak. Ini bukan riwayat pekerjaan deskriptif yang panjang yang ingin dilihat majikan.

 

Anggaplah Anda menggunakan format dan gaya yang tepat sehingga resume Anda dapat melewati Sistem Pelacakan Pemohon. (Untuk panduan lebih lanjut tentang ini, baca artikel Forbes ini Ingin Diperhatikan Oleh Perekrut? Coba Strategi Resume Ini Untuk Melewati Sistem Pelacakan Pelamar. )

Prestasi Anda, hasil kerja Anda, dan hasil yang ingin didengar oleh pemberi kerja. Mulailah berpikir tentang bagaimana Anda menciptakan sesuatu yang baru dan apa dampaknya. Mungkin Anda melakukan sesuatu yang menghemat uang atau menghemat waktu. Anda menambahkan proses atau sistem yang meningkatkan produktivitas. Ini adalah beberapa jenis hasil yang ingin diketahui dan dilihat oleh manajer perekrutan dan perekrut di resume Anda.

 Berikut adalah rumus yang digunakan saat Anda menulis kalimat riwayat pekerjaan Anda:

TINDAKAN Anda = HASIL Anda

Tanyakan pada diri sendiri, apa masalah awalnya? Apa tindakan saya untuk menyelesaikan masalah ini? Apa hasil yang dicapai? Anda mengukur pencapaian Anda. Perhatikan apakah Anda menghemat waktu atau uang, menghasilkan uang, atau menciptakan sesuatu yang baru. Juga, angka bisa sangat mengesankan, jadi cobalah untuk mendapatkan jumlah sebenarnya yang disimpan atau perkiraan terbaik. Anda selalu dapat mendiskusikan hasilnya dengan menggunakan persentase kenaikan atau penurunan. Tidak semua yang Anda lakukan dapat diukur, tetapi banyak yang bisa. Catat apa pencapaian yang paling mengesankan di pekerjaan itu dan tulis peluru hasil tentang itu.

Contoh pernyataan hasil

Saya meninjau resume terbaru yang saya tulis dengan klien saya dan mengeluarkan beberapa contoh. Saya mengambilnya dari berbagai bidang untuk menunjukkan bagaimana Anda dapat menulis tentang pencapaian Anda dan mencatat hasilnya. Perhatikan betapa jelas memahami dengan cepat apa yang dilakukan orang tersebut, dan bagaimana majikan mereka mendapat manfaat dari tindakan itu.

 

Halaman Web Robin• Merancang alat yang ditingkatkan yang mengurangi pekerjaan instalasi pabrik. Hasil disimpan lebih dari 100 jam.

• Memimpin proyek tim yang melibatkan desain ulang produk yang kompleks. Berkolaborasi dengan banyak pemangku kepentingan, menguji desain baru, menyelesaikan solusi, dan mengarahkan implementasinya . Hasil menghemat $2,5 juta.

• Membuat kursus pelatihan manajemen perubahan baru. Diajarkan kelas untuk 500 + karyawan di seluruh perusahaan.

• Negosiasi kontrak dengan pemasok yang menurunkan harga. Hasil menghemat lebih dari $100.000.

• Melatih 12 karyawan baru tentang cara menggunakan peralatan dan perangkat lunak berpemilik.

• Berkontribusi pada strategi, proses, program, dan kebijakan baru yang meningkatkan budaya kerja karyawan. Hasil mengurangi pergantian karyawan hingga 40%.

• Mengarahkan inisiatif penghematan biaya. Sumber bahan baru dan rantai pasokan baru untuk bahan alami. Hasil menghemat $20 juta.

• Menetapkan kampanye pemasaran untuk peluncuran produk baru termasuk salinan situs web, SEO, penerbitan konten, dan pembuatan serta penempatan testimonial video.

• Berkolaborasi dengan manajer untuk mengefektifkan proses penjualan perusahaan dari awal hingga instalasi. Membuat banyak perbaikan proses. Hasil penjualan meningkat tiga kali lipat menjadi $30 juta.

• Menulis manual pelatihan kepemimpinan baru untuk manajer pemula.

Daftar ini dapat memicu ide untuk membantu Anda menentukan hasil dengan lebih baik. Apakah Anda membuat:

 

  •  Proses/Peningkatan Sistem
  • Peningkatan produktivitas
  • Peningkatan Desain
  •  Waktu yang Dihemat
  • Tersimpan $$$
  • Membuat perusahaan $$$$
  • Mengembangkan/Menciptakan sesuatu yang baru
  • Memecahkan Masalah Utama – mendefinisikan masalah, solusi, dan hasil yang dicapai
  • Pembuatan program baru
  • Perbaikan kebijakan
  • Mengembangkan kebijakan baru
  • Praktik terbaik yang dibuat
  • Peningkatan retensi atau kepuasan karyawan
  • Budaya kerja yang lebih baik

 

TIP : Jika memungkinkan, gunakan #s, %, stats, how much, how many, quantify!

Penempatan hasil di resume Anda

Di bawah setiap pekerjaan yang Anda pegang, Anda harus membuat daftar pencapaian Anda yang paling signifikan terlebih dahulu. Setelah pernyataan itu, posting kontribusi terpenting Anda berikutnya. Ulangi proses ini sampai Anda menyelesaikan peran pekerjaan itu. Beberapa posisi akan memiliki pencapaian yang lebih sedikit daripada yang lain. Selalu mulai mencatat hasil teratas yang Anda capai dalam pekerjaan itu terlebih dahulu.

 

Beberapa tindakan, seperti membuat buku pegangan karyawan baru , adalah pencapaian dan tidak memerlukan pengukur lainnya. Tidak semua yang Anda lakukan dapat diukur. Itu membantu pembaca jika Anda menambahkan angka untuk menunjukkan betapa pentingnya peran itu. Misalnya, diawasi 2 orang adalah peran yang jauh lebih kecil daripada diawasi 40 laporan langsung dan tidak langsung.  

Anda dapat mengedit dan mengecilkan riwayat pekerjaan lama. Majikan paling peduli dengan pekerjaan terakhir yang Anda lakukan dalam 5-7 tahun terakhir. Fokuslah pada pengalaman-pengalaman ini. Hilangkan deskripsi kerja yang tidak penting. Fokus untuk menunjukkan kemajuan dan keahlian untuk tingkat pekerjaan yang Anda inginkan sekarang. Pada pekerjaan yang berusia lebih dari sepuluh tahun, daftarkan saja pencapaian Anda yang paling mengesankan.

sumber : https://www.forbes.com/sites/robinryan/2021/02/12/what-employers-want-to-see-in-your-resume-and-most-people-arent-doing-it/

Posting Komentar untuk "Apa yang Perusahaan Ingin Lihat Di Resume Anda Dan Kebanyakan Orang Tidak Melakukannya"