Bagaimana Biaya Per Pemasangan Membantu Pengembang Aplikasi Seluler?




Sebagai pengembang aplikasi seluler, Anda ingin orang-orang menemukan, mengunduh, dan memasang aplikasi Anda di perangkat mereka, dan itu berarti beriklan. Ada berbagai cara untuk mengukur apa yang Anda belanjakan untuk iklan, termasuk melacak berapa banyak orang yang membeli atau berlangganan aplikasi Anda. Anda juga dapat menggunakan Biaya Per Pemasangan untuk melihat berapa banyak pengguna yang memasang aplikasi Anda di perangkat mereka. Pada artikel ini, kita melihat apa itu Cost Per Install, bagaimana menghitungnya dan bagaimana Anda dapat menggunakannya.

Apa itu Biaya Per Instal?

Biaya Per Pemasangan, atau "CPI", adalah metrik yang mengukur harga yang dibayarkan untuk mendapatkan pelanggan baru dari iklan berbayar dan unik untuk aplikasi dan perangkat seluler. Sebagai pengembang atau pemasar aplikasi seluler, Anda membayar jaringan iklan atau penayang biaya hanya bila konsumen mengunduh dan memasang aplikasi Anda di perangkat seluler mereka.

CPI juga merupakan metrik khusus untuk mengukur Biaya Akuisisi Pelanggan (CAC), biaya untuk membuat pelanggan membeli produk atau layanan. Ini dapat mencakup biaya untuk setiap strategi pemasaran yang diterapkan untuk melacak prospek melalui siklus pembelian.

Baca lebih lanjut: Panduan Definitif Untuk Biaya Akuisisi Pelanggan

Penggunaan untuk Biaya Per Pemasangan

Siapa pun yang tertarik untuk memasarkan aplikasi yang mereka miliki dapat menggunakan Biaya Per Pemasangan untuk mengukur anggaran iklan mereka. Namun, mereka yang memiliki aplikasi mandiri, seperti game, paling diuntungkan dari penggunaannya. Pengembang game dapat menggunakan data CPI untuk menentukan segmen pasar mana yang paling hemat biaya atau bernilai.

Pemasar aplikasi dapat menggunakan CPI untuk membuat strategi pertumbuhan berdasarkan wawasan demografis atau data perilaku. Misalnya, aplikasi e-niaga untuk bisnis sudah memiliki jaringan yang ada, jadi pemasangan aplikasi akan dilakukan oleh pelanggan dan platform distribusi saat ini. Aplikasi game atau aplikasi mandiri lainnya dapat menetapkan harga CPI mereka untuk dipicu setelah pengguna melakukan tindakan dalam game atau mencapai titik tertentu, seperti mencapai level baru.

Keuntungan dan kerugian menggunakan CPI

Ada keuntungan dan kerugian menggunakan Cost Per Install sebagai alat pengukur keberhasilan.

Keuntungan

Beberapa keuntungan antara lain:

  • Bagus untuk mengiklankan aplikasi: CPI berguna jika yang Anda iklankan adalah aplikasi itu sendiri dan bukan produk.
  • Bagus untuk pengembang game: CPI dapat menunjukkan keterlibatan pengguna yang akurat dalam game dengan mengaktifkan pembayaran saat pengguna mencapai pencapaian.
  • Metrik yang lebih spesifik: CPI secara khusus mengukur kelayakan dan keberlanjutan iklan berbayar.


Kekurangan

Kejatuhan untuk CPI meliputi:

  • Tidak menentukan keberhasilan: CPI menunjukkan pengguna menginstal aplikasi Anda, tetapi tidak mengukur apakah aplikasi Anda berhasil.
  • Tidak menunjukkan penggunaan: CPI tidak menunjukkan apakah dan bagaimana orang menggunakan aplikasi Anda atau bahkan jika mereka membukanya setelah menginstalnya.
  • Hanya menunjukkan tangkapan awal: CPI hanya menunjukkan segmen sempit dari biaya untuk mendapatkan pengguna aplikasi baru, bukan apa yang diperlukan untuk mempertahankan mereka.

Cara menghitung CPI

Untuk menghitung Biaya Per Pemasangan:

  1. Tentukan berapa banyak yang Anda habiskan untuk beriklan selama periode waktu tertentu.
  2. Temukan jumlah pemasangan baru dari periode waktu yang sama.
  3. Bagi pembelanjaan iklan Anda dengan jumlah pemasangan baru.

Misalnya: Katakanlah Anda menghabiskan $500 untuk iklan di aplikasi game seluler Anda, dan itu menghasilkan 260 pemasangan baru. Anda akan membagi 500 dengan 260 untuk mendapatkan CPI Anda sebesar $1,92.

Rumusnya terlihat seperti ini:

Pengeluaran iklan / Jumlah pemasangan = Biaya Per Pemasangan

Apa itu kampanye CPI?

Kampanye Biaya Per Pemasangan adalah saat Anda menempatkan iklan di berbagai media digital dengan tujuan mendorong pemasangan aplikasi yang diiklankan. Saat pengguna memasang aplikasi Anda di perangkat seluler mereka, Anda membayar jaringan iklan atau penerbit.

Pemasar aplikasi dapat menggunakan kampanye CPI untuk meningkatkan jumlah pengguna dan meningkatkan peringkat aplikasi mereka di toko pasar aplikasi seluler. Namun, variabel tertentu dapat memengaruhi kampanye Biaya Per Pemasangan Anda seperti:

  • Instal lokasi menurut negara
  • Platform perangkat seluler
  • Jaringan iklan yang digunakan
  • Kategori atau genre aplikasi

Cara menjalankan kampanye CPI

Berikut cara menjalankan kampanye CPI untuk aplikasi seluler Anda:

  1. Anda memutuskan penerbit atau penerbit mana yang ingin Anda ajak bekerja sama untuk meningkatkan eksposur ke aplikasi Anda.
  2. Penayang menempatkan iklan untuk aplikasi Anda dalam aplikasi lain atau situs seluler dalam berbagai format, seperti spanduk dan video.
  3. Pengguna mengklik iklan, yang kemudian mengarah ke pemasangan aplikasi di perangkat seluler pengguna.
  4. Penerbit kemudian menagih Anda berdasarkan pemasangan aplikasi.

Baca lebih lanjut: Apa itu Biaya per Klik?

Metrik lain yang perlu dipertimbangkan

Biaya Per Pemasangan hanyalah satu metrik yang digunakan untuk mengukur keberhasilan kampanye iklan. Lainnya termasuk:

  • Biaya per pendaftaran: Biaya per pendaftaran adalah total biaya yang dibayarkan untuk sebuah iklan dan hubungannya dengan pembuatan pendaftaran baru.
  • Biaya per akuisisi: Biaya per akuisisi mengacu pada apa yang akan Anda bayarkan untuk mendapatkan pelanggan baru selama kampanye pemasaran.
  • Biaya per keterlibatan: Ini mengacu pada apa yang akan Anda bayar ketika pengguna secara aktif terlibat dengan iklan Anda.
  • Biaya per mil: Metrik ini adalah jumlah yang Anda bayar untuk setiap 1.000 tayangan yang diterima iklan Anda. Kesan mengacu pada saat seseorang melihat iklan Anda.
  • Biaya per klik: Biaya per klik mengukur berapa banyak Anda dibayar ketika pengguna mengklik iklan Anda yang ditampilkan dalam mesin pencari.
  • Biaya per tindakan: Biaya per tindakan adalah jumlah uang yang Anda keluarkan untuk setiap klik, prospek, atau penjualan berdasarkan metrik yang Anda lacak.

Lacak pendapatan Anda

Untuk memastikan Anda menghasilkan lebih banyak pendapatan daripada yang Anda belanjakan untuk mendapatkan pengguna baru, lacak Pendapatan Rata-Rata Per Pengguna (ARPU) yang merupakan jumlah rata-rata pendapatan bulanan yang Anda dapatkan per pengguna. ini dapat membantu Anda menentukan nilai umur pelanggan Anda dan menguji berapa banyak yang harus Anda tetapkan.

Untuk menghitung ARPU:

  1. Tentukan total pendapatan Anda.
  2. Cari tahu berapa banyak pelanggan yang Anda miliki.
  3. Bagi total pendapatan dengan jumlah pelanggan.

Misalnya: Katakanlah Anda memperoleh $1.000 dalam sebulan dengan 5.000 pengguna. Anda membagi 1.000 dengan 5.000 untuk mendapatkan ARPU Anda sebesar 20 sen.

Rumusnya terlihat seperti ini:

Total pendapatan / Jumlah pelanggan = Pendapatan Rata-Rata Per Pengguna

source : https://www.indeed.com/career-advice/career-development/cost-per-install

Posting Komentar untuk "Bagaimana Biaya Per Pemasangan Membantu Pengembang Aplikasi Seluler?"